Sering Pukul Warga yang Melintas, ODGJ di Tembilahan Diamankan MPI Dibantu Satpol PP 

KILASRIAU.com - Kerap memukul pengendara yang lalu lalang di Jalan Soedirman Tembilahan, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Al Mu'minun terpaksa diamankan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Masyarakat Peduli Inhil (MPI) bersama Satpol PP Inhil, Jum'at (15/3/2019). 

Ketua MPI, Loly Andriawan ketika dikonfirmasi media menyebutkan pengamanan terhadap ODGJ tersebut karena sudah meresahkan masyarakat, dan ia beserta anggota MPI lainnya dan Satpol PP turun langsung mengamankan. 

"Alhamdulillah, masyarakat peduli Inhil telah mengamankan Al Mu'minun yang sudah meresahkan warga Tembilahan. Menurut warga, ODGJ ini telah sering terlihat memukul kaum hawa yang melintas di sekitar Jalan Soedirman Tembilahan, bahkan sebagian warga juga mengatakan bahwa ODGJ ini telah beberapa kali membunuh kucing," ujar Loly, Sabtu (16/3/2019).

Dengan bantuan Satpol PP Inhil, lanjut Loly, ODGJ tersebut berhasil diamankan dengan cepat tenang dan kemudian menyerahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk penitipan sementara. 

"Saat ini ODGJ telah dibawa dan dititipkan untuk sementara di RSUD PH Tembilahan," jelasnya.  

Loly menyebutkan, ODGJ yang diamankan tersebut belum diketahui identitasnya secara pasti, maka dari itu ia menghimbau keluarga ODGJ untuk menjenguk agar proses kelanjutannya bisa ditindaklanjuti. 

"Identitas ODGJ ini masih belum jelas, dari mana asal usulnya dan siapa keluarganya. Bagi kawan-kawan yang mengetahui keluarga yang bersangkutan mohon untuk bisa dikabari keluarganya Terimakasih," imbuhnya.






Tulis Komentar